LAPTOP BERBASIS AI LAPTOP ASUS TERBAIK

Minggu, 04 Agustus 2024



Tak ada yang meragukan kehebatan ASUS sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut. Apalagi pada tahun 2023 ASUS kembali mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 40%. 

Tentu saja aku menyambut gembira ketika diundang untuk menghadiri Media and Blogger gathering bersama ASUS di Hotel Platinum Surabaya. Rasanya sudah tidak sabar dan penasaran inovasi apa nih yang bakalan diluncurkan oleh ASUS kali ini. 


EXPERIENCE with ASUS AI




Ternyata ASUS memperkenalkan produk terbarunya yaitu laptop berbasis AI. 

Artificial Intelligence atau AI memang sedang booming saat ini karena kabarnya bisa menggantikan banyak peran manusia, ternyata justru sebetulnya membantu memudahkan pekerjaan kita. 

Menghadapi hal ini, tentu ASUS menyambut dengan inovasi tercanggihnya yaitu sebagai satu-satunya brand dimana seluruh laptop terbarunya sudah ditenagai NPU untuk menjalankan fitur-fitur inovatif  berbasis AI agar semakin efisien.

ASUS AI tampil sebagai solusi yang akan mempermudah masyarakat untuk memilih laptop AI. 

Jimmy Lin sebagai ASUS Southeast Asia Regional Director menyampaikan bahwa laptop dengan logo ASUS AI menandakan bahwa laptop tersebut sudah dibekali software dan hardware berbasis AI. 


NEURAL PROCESSING UNIT




Kalau laptop konvensional biasanya masih menggunakan CPU maka Laptop AI telah menggunakan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien. 

ASUS AI ini hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, merupakan laptop berfitur Copilot yang melengkapi keahlian dan kreativitas kita  dengan bantuan kecerdasan serta jawaban yang relevan.


BERBAGAI PILIHAN ASUS AI

ASUS menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI. 

1.  Laptop AI dengan layar ganda yaitu ZENBOOK DUO (UX8406)




Laptop yang sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas ini juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards. 

Laptop powerful ini ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, ZENBOOK DUO (UX8406) hadir dengan harga mulai dari Rp34.999.000.

2. Laptop AI tipis dan ringan yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406)

Kedua laptop ini, diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS. Kedua laptop menggunakan layar OLED resolusi hingga 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD dan dipasarkan mulai dari harga Rp16.799.000.


3. Laptop AI terjangkau yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406)

Kedua laptop ini diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Produk ini juga sudah dipasarkan di harga mulai dari Rp15.799.000.


MEDIA dan BLOGGER GATHERING




Acara gathering dibuka dengan pemaparan oleh Mas Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia tentang keunggulan-keunggulan produk ASUS sejak awal berdirinya hingga saat ini

Kemudian dilanjutkan oleh Kak Nadia Sefia selaku Project Relations ASUS Indonesia yang menunjukkan secara langsung perbedaan laptop yang sudah berstandar AI dengan laptop yang belum. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi capcut yang super cepat di laptop berbasis AI. Selain itu juga fitur kameranya yang membantu kita tetap seolah-seolah selalu menatap layar walaupun posisi kita berpindah-pindah. Sungguh sangat canggih. 

Acara gathering berakhir dengan bahagia karena setidaknya aku sudah pernah hands on mencoba-coba fitur-fitur di laptop ASUS AI yang super canggih ini. Kalau kamu, lebih suka laptop ASUS AI yang mana nih? 
 












1 komentar

  1. dari dulu aku selalu langganan pakai ASUS karena pasti mengembangkan teknologi terbaru dan up to date :D salut

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td